Lompat Trampoline Menyehatkan

TRAMPOLINE adalah salah satu alat yang biasa digunakan anak-anak maupun orang dewasa untuk bermain lompat-lompatan. Di balik serunya bermain trampoline, ternyata alat ini juga dapat membantu membangun kesehatan Anda.

Melompat-lompat pada trampolin bisa menyenangkan sekaligus sehat jika dilakukan dengan cara yang benar. Ada beberapa alasan Anda harus menyertakan trampolin dalam daftar latihan, seperti yang dilansir Magforwoman berikut.



Latihan fisik

Melompat dengan trampolin berfungsi sebagai latihan kardiovaskular yang sangat baik dengan meningkatkan denyut jantung dan menjaganya agar tetap sehat. Hal ini juga memperkuat otot dan membantu dalam penurunan berat badan. Dengan melompat juga akan meningkatkan kepadatan tulang dan fleksibilitas tubuh Anda, keterampilan dan postur tubuh akan meningkat, juga sendi dan ligamen akan memiliki fungsionalitas yang lebih baik.



Manfaat kesehatan

Daripada melakukan latihan rutin yang mungkin menjadi monoton dari waktu ke waktu, mencoba melompat dalam trampolin juga bisa menjadi  pilihan yang menyenangkan. Ini membantu menormalkan tingkat tekanan darah. Latihan dengan trampolin akan menjaga paru-paru Anda, sistem pernapasan, jantung sehat, dan kuat. Ketika Anda melakukan lompatan secara teratur, kadar kolesterol, dan trigliserida akan berada di bawah kontrol.

Manfaat emosional

Penelitian dan studi telah membuktikan bahwa kekuatan melompat dengan trampolin dapat membantu melawan depresi dan tetap energik sepanjang hari. Bermain trampolin membuat tertawa dan membantu Anda memiliki waktu yang baik selain membakar kalori. Dengan menghilangkan stres, melompat dengan trampolin dapat membantu Anda tidur lebih baik di malam hari, dan memiliki sikap sehat dan positif terhadap kehidupan.



Sebuah olahraga lengkap

Melompat dengan trampoline akan memberikan tubuh Anda latihan lengkap. Bila Anda memasukan ini sebagai bagian dari latihan Anda, ini dapat melatih pinggang, otot betis, lengan, bahu, dada dan kaki bisa sama-sama membentang saat melompat. Setiap bagian dari tubuh Anda tumbuh kuat saat melakukan gerakan melompat. Ini latihan lengkap yang akan membuat Anda merasa lebih muda dan terlihat segar.



Siapa saja bisa ikut berlatih

Trampoline tidak memerlukan peralatan khusus atau pelatihan. Sangat mudah untuk belajar dan melakukan. Yang Anda butuhkan adalah sebuah trampolin dan beberapa ruang kosong. Anda dapat mengaturnya di rumah Anda tanpa masalah apa pun. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa hingga lansia, bisa ikut menggunakan trampolin yang menguntungkan semua orang dengan lebih dari satu cara. (ind)

Related Post