Manfaat Kickboxing Bagi Kesehatan Wanita Selain Dari Pertahanan Diri

 Assalamaualaikum dan selamat siang sahabat-sahabat kokoreang yang baik hati,rajin menabung,tidak sombong,sayang sama ibu ayah dan yang pastinya selalu dan selalu rajin dalam beribadah aamin, hehehehe. waw ketemu lagi kita sahabat atau kita baru bertemu sahabat, halo hai sahabat selamat datang yah di blog kokoreang jika sahabat adalah sahabat baru di blog ini. emm silahkan sahabat mencari artikel-artikel menarik lainnya dari blog saya. sudah ada banyak kok, berbeda dengan sebelum-sebelumnya.hehehe.

kick-boxingSilahkan sahabat-sahabat kokoreang memanfaatkan navigasi menu pada blog ini. ada banyak kok sahabat yang telah saya berikan dan bagikan contohnya sahabat bisa menggunakan bantuan navigasi menu yang diatas dibawah gambar kokoreang atau bisa juga dengan langsung membuka daftar isi jika sahabat ingin melihat semua dari isi blog kokoreang.

Sahabat juga bisa kok bertanya langsung mengenai seni beladiri atau hal lainnya. dan inshallah sebisa mungkin saya akan menjawab pertanyaan sahabat, atau jika sahabat juga berkenan untuk memberik kritik dan saran silahkan sahabat. hehehehehe. oh iya jangan lupa gunakan via kontak untuk langsung menghubungi kokoreang via email langsung dari saya. atau sahabat bisa mengunjungi akun sosial media kokoreang dengan hanya memasukkan nama ” kokoreang ” dalam kolom pencarian google,yahoo,bing dll. terserah dari sahabat mau mencarinya bagaimana pokoke bebas deh.heheehheheheheh.

Apa saja manfaat dari seni beladiri kickboxing untuk kaum wanita ?

Seni bela diri seperti kickboxing yang populer sebagai strategi pertahanan diri. Namun demikian, manfaat tidak terbatas pada perlindungan diri sendiri. Kickboxing menggabungkan manuver tinju dengan unsur-unsur cardio untuk memberikan latihan seluruh tubuh. Ini selaras tubuh, pikiran dan jiwa. Pendekatan holistik menjadikan itu program kebugaran yang efektif untuk pria, wanita dan anak-anak.Nah berikut ini adalah 6 manfaat untuk kaum wanita yang bisa diperoleh dari belajar kickboxing, Apa sajakah manfaat yang bisa kita dapatkan selain dari pertahanan diri, Ayo mari sama-sama kita mencari taunya yuk sahabat oke. silahkan simak yang dibawah ini

1. Pertahanan Diri:

Aspek pertahanan diri adalah bonus terbesar bagi wanita. Mengingat meningkatnya tingkat kejahatan terhadap perempuan, belajar bagaimana untuk membela diri dalam situasi berbahaya telah menjadi penting. Kemampuan ini memberdayakan perempuan dan memungkinkan dia untuk pergi tentang kegiatan sehari-hari tanpa rasa takut.

2. Pelepas Stres:

Sering kali, ketika marah, sedih atau stres, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa meneteskan beberapa air mata menawarkan bantuan. Banyak dari kita tidak menyadari bahwa menangis adalah terapi; memiliki efek katarsis. Hal yang sama dengan kickboxing. Ini memberikan ventilasi yang sehat untuk stres, kemarahan dan agresi. Kegiatan tinju melepaskan endorfin. Ini merasa kimia yang baik membantu meringankan stres dan mengurangi depresi. tingkat stres yang sehat meningkatkan kejernihan mental dan suasana hati yang lebih baik. Hal ini meningkatkan tidur. Hal ini juga meningkatkan konsentrasi dan fokus.

3. Berat badan:

Kombinasi teknik seni cardio dan bela diri menjamin penurunan berat badan. Ini membantu metabolisme mendorong tubuh untuk membakar kalori pada tingkat yang lebih cepat. Instruktur mengklaim bahwa aktivitas membakar antara 450 dan 750 kalori dalam satu jam. Untuk hasil penurunan berat badan yang lebih baik, kickboxing harus dikombinasikan dengan latihan aerobik lain seperti berjalan atau jogging atau peralatan seperti latihan pengkondisian dan lompat tali.

4. Meningkatkan kesehatan jantung:

Ketika datang ke menyingkirkan lemak perut, latihan aerobik yang lebih baik dari latihan ketahanan. Kickboxing termasuk dalam kelompok pertama. Ini menghilangkan duduk lemak di daerah membandel terutama lemak perut. Dalam melakukannya, mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes, aterosklerosis, masalah jantung dan jenis kanker tertentu. Hal ini juga mengatur tingkat tekanan darah.

5. Menstabilkan tingkat energi:

Kickboxing menuntut banyak energi. Namun, sebagai imbalannya, ia juga menstabilkan tingkat energi. Itu membangun daya tahan dan stamina. Kelas-kelas awal yang melelahkan, namun secara bertahap Anda akan mengamati bagaimana bentuk seni bela diri ini guling tingkat energi. manfaat fisik lainnya termasuk peningkatan kekuatan dan fleksibilitas dan koordinasi yang lebih baik dan keseimbangan.

6. Nada otot:

Meskipun latihan kickboxing tidak memasukkan band resistensi dan beban, membantu membangun otot. Ini melatih dan memperkuat mereka. Gerakan latihan terlibat kelompok otot inti dalam tubuh. Ia bekerja di bagian belakang, pinggang, kaki dan lengan.Secara keseluruhan, kickboxing meningkatkan kepercayaan diri. Ini membuat Anda terlihat baik, merasa baik dan memungkinkan Anda untuk hidup sehat. Tidak hanya itu, Anda membuat banyak teman-teman baru di kelas.

Silahkan sahabat kokoreang temukan berbagai artikel seni beladiri lainnya yang masih banyak di blog kokoreang. Dan jika ada yang ingin sahabat tanyakan atau sampaikan silahkan langsung saja sahabat bisa menghubungi atau mengontak via blog kokoreang atau langsung saja bertanya atau menyampaikan apapun (kecuali hal negatif yah, hehehehe).

Sahabat kunjungi saja akun sosial media kokoreang dan langsung saja bertanya. Inshallah saya akan membalas pertanyaan-pertanyaan sahabat dengan senang hati dan riang gembira oke. Jangan malu yah sahabat, silahkan tanya saja dan gratis kok, sama sekali tidak ada niatan kokoreang untuk menyakiti dan memungut biaya sepeserpun hehehehe.

Gimana hebat kan sahabat, hehehehe tanyakan deh sesuka hati sahabat apa yang sahabat ingin sampaikan atau ditanyakan mengenari artikel yang ada diblog ini atau hal-hal lainnya. Jika sahabat ingin juga mendapatkan artikel-artikel terbaru dari kokoreang mengenai seni beladiri silahkan sahabat berlangganan secara gratis diblog ini.

Dan setiap ada postingan terbaru dari blog kokoreang akan langsung masuk kepemberitahuan email sahabat-sahabat semuanya. Atau sahabat juga bisa mengikuti kokoreang di akun sosial media untuk mendapatkan berbagai informasi-informasi terbaru serta menarik lainnya yang tidak akan bosan deh pokoknya.heheheheh.

Silahkan sahabat pilih sendiri mau cara yang mana untuk menghubungi kokoreang entah secara pribadai atau public oke. Dan sekali lagi sama sekali tidak ada unsur negatif karena semuanya akan bersifat positif kok.hehehehe oke.

Tanyakan sama kokoreang mengenai kegelisahan dan keresahan hati sahabat atau pikiran-pikiran sahabat yang tidak menentu hehehehe. Wow omg sangat super duper hebat dan wow sekali yah hehehhe. Untuk hal-hal lainnya mengenai diluar dari topik beladiri silahkan sahabat tanyakan saja pokoknya bebas deh. Asalkan dengan syarat tidak mengandung hal negatif seperti yang kokoreang sampaikan tadi. Wow ada syaratnya juga yah. Memang wow sekali hehehehhee.

Baiklah sahabat-sahabat kokoreang saya kira untuk perjumpaan kita yang kali ini cukup. Dan kita akan bertemu dan ketemu-ketemu lagi pada artikel-artikel yang tidak kalah seru dan menarik lainnya oke. Oh iya jangan lupa untuk selalu dan selalu semangat serta tidak lupa juga dengan kewajiban utama kita untuk selalu beribadah.

Dan jangan pernah untuk pernah pantang menyerah yah sahabat, selalulah untuk menjadi jiwa yang kuat dan penyabar karena diluar sana sudah ada banyak rintangan yang akan selalu menanti kita semua. Jadi jangan pernah takut untuk tetap melangkah dan berdiri menyongsong untuk hari esok dan seterusnya. Percayalah dan tetap yakin bahwa TUHAN akan selalu tetap bersama kita selamanya.Oke see you next time……\m/

Related Post